Final Piala Presiden Borneo FC VS Arema FC Skor 1-1 (Pen.4-5)

Bagikan

Final Piala Presiden Arema berhasil keluar sebagai juara Piala Presiden 2024 usai berhasil mengalahkan Borneo lewat darama adu penalti. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 selama 90 menit, Arema lantas memenangi babak adu penalti dengan skor 5-4.

Final Piala Presiden Borneo FC VS Arema FC Skor 1-1 (Pen.4-5)

Pada Minggu 4 Agustus 2024, final piala presiden 2024 mempertemukan Borneo Fc yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, kick-off dimulai pada jam 19.30 WIB. Pertandingan diprediksi langsung berjalan ketat antara dua tim sama kuat.

Terbukti, Pertandingan berakhir tanpa gol dalam 45 menit pertama. Arema berhasil mencuri keunggulan terlebih dulu lewat gol yang dicetak William pada menit ke48, Tapi Borneo tidak lama mempertahankan keunggulan mereka, Arema Fc berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Leo Gaucho pada menit ke-62.

Skor 1-1 tersebut bertahan hingga akhir 90 menit. Dan laga dilanjutkan ke babak adu penalti dan satu penendang Borneo gagal mengeksekusi penalti. Arema lantas keluar sebagai pemenang dalam laga Final Piala Presiden 2024 dengan skor akhir 5-4.

Babak Pertama

Babak Pertama

Awal laga dimulai dengan tempo tinggi. Kedua tim langsung mendobrak pada menit ke-10 menit pertama. Arema lebih banyak menyerang, tapi Borneo tidak kala berbahaya.

Serangan demi serangan Borneo tampak sering dimulai dari pergerakan sang kapten Lilipaly. Kapten tim itu beberapa kali melepas percobaan tembakan dan membuka peluang demi peluang.

Borneo sempat mendapatkan peluang matang di menit ke-39, tembakan keras Terens Puhiri bisa di blok Lucas Frigeri. Skor 0-0 pun menutup duel 45 menit babak pertama.

Baca Juga: Hasil Leagus Cup Tigres UANL Berhasil Kalahkan Inter Miami 2-1

Babak Kedua

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arema Tampak bermain lebih lepas dalam upaya membangun serangan. Bola Arema lebih berbahaya, Pertahanan Borneo diobrak abrik oleh Arema.

Dan pada menit ke-48 Arema berhasil mengejutkan Borneo. Lewat Gol yang dicetak oleh Williams lewat skema serangan dari sisi kiri , luar kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan lambung, dan mengecoh Nadeo Argawinata. Borneo 0-1 Arema.

Menit ke-62, Borneo berhasil mencetak gol balasan. Lewat skema serangan dari sisi kanan, dua bek tengah arema membuat kesalahan miss komunikasi. Bola muntah langsung berhasil disambar Leo Gaucho. Arema 1-1 Borneo.

Pada menit ke-87, kesialan bagi borneo. Stefano Lilipaly dihukum kartu merah akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Williams. Awalnya wasit mengeluarkan kartu kuning, tapi langsung menggantinya jadi kartu merah setelah wasit mengecek VAR.

Menit ke-97, Arema sempat mencetak gol. Lewat umpan lambung ke tiang jauh dan disambut oleh Dedik Setiawan, terjadi kemelut, bola lantas lantas disambar Lokolingoy Pemain Arema sempat melakukan selebrasi, namun wasit melihat VAR dan menganulir gol tersebut dikarenakan Handsball Dedik.

Skor tetap 1-1 sampai 11 menit waktu tambahan habis. Laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Arema berhasil keluar sebagai Juara lewat drama adu penalti, dengan skor 5-4. Arema FC juara Piala Presiden 2024. Simak dan ikuti terus informasi terbaru secara lengkap hanya di shotsgoal.com.