Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Oman 1 – 3 Korea Selatan

Bagikan

Pada Pertandingan Round 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Hari ini mempertemukan Oman Bertemu Korea Selatan di Sultan Qaboos Sports Complex, Muscat. Kemenangan Meyakinkan Korea Selatan Atas Oman pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Oman 1 - 3 Korea Selatan

Jalan Pertandingan

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi, di mana kedua tim saling menyerang. Korea Selatan, yang diunggulkan, berusaha mendominasi penguasaan bola dan menciptakan peluang. Kesempatan pertama muncul pada menit ke-3 dimana Lee Kang In Melepaskan tendangan jarak jauh yang langsung mengarah ke gawang lawan namun masih mampu di halau oleh Kiper lawan. Korea Berhasil unggul pada menit ke-9 Melalui tendangan darat dan akurat dari Hwang Hee Chan. Hee Chan yang mendapatkan umpan dari Son Heung Min Tanpa Ragu menjebol gawang yang di kawal oleh Ibrahim Al Mukhaini.

Peluang berikutnya datang di menit ke-24 dengan skema tendangan sudut, Jung Seung Hun yang menerima umpan langsung menendang bola ke arah gawang namun kiper masih mampu melakukan penyelamatan yang bagus. Oman berhasil menciptakan kesempatan yang mengancam gawang dari Jo Hyeon Woo pada menit ke-36. Jameel Al Yahmadi yang menerima umpan dari Amjad Al Harthi melepaskan tendangan namun masih mampu untuk di tepis.

Hingga menjelang akhir dari babak pertama Oman Akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Pada menit ke-45+1 Harib Al Saadi yang melakukan tendangan bebas mengarahkan bola ke gawang, naas nya Jung Seung-Hyun yang berusaha menghalau bola malah secara tidak sengaja memasukan bola ke gawang sendiri, Menjadi gol bunuh diri dan penyama kedudukan untuk oman. Babak pertama berakhir seri untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua pertandingan berjalan cukup ketat, Hingga mendekati akhir pertandingan Korea Selatan baru mampu untuk mencetak gol keunggulan. Pada menit ke-81 Son Heung Min yang mendapatkan bola dari Lee Kang In melepaskan tendangan kuat dari luar kotak penalti dan mencetak gol keunggulan untuk Korea Selatan. Menjelang berakhirnya pertandingan tepatnya pada menit ke-90+11, Joo Min-Kyu memastikan kemenangan Korea Selatan dengan mencetak gol ketiga mereka. Pertandingan berakhir dengan skor 1 – 3 kemenangan untuk Korea Selatan.

Line-Up Oman Vs Korea Selatan

Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Oman 1 - 3 Korea Selatan

Oman menggunakan formasi 4-4-2 dengan Muhsen Al Ghassani dan Nasser Al Rawahi sebagai pemimpin lini penyerangan. Sementara itu Korea Selatan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Se-Hun Oh sebagai penyerang lini depan.

Statistik Pertandingan

1 Shots on target 11
2 Shots off target 4
2 Blocked Shots 4
40 Possession (%) 60
3 Corner kicks 11
1 Offsides 1
12 Fouls 8
20 Throw ins 24
5 Yellow cards 2
0 Red cards 0
0 Counter attacks 0
8 Goalkeeper saves 1
10 Goal kicks 7

Laga Selanjutnya

Pada laga berikutnya Korea Selatan akan bertemu dengan Yordania pada tanggal 10 Oktober 2024. Sedangkan Oman akan bertemu dengan Kuwait pada tanggal 10 Oktober 2024.

Simak dan ikuti terus informasi terbaru dan ter-update sepak bola Piala Dunia 2026 hanya di Piala Dunia 2026.