RB Leipzig Menaklukkan Bayer Leverkusen dalam Laga Dramatis

Bagikan

Pada Pertandingan Laga Liga Jerman Hari ini mempertemukan Bayer Leverkusen Bertemu RB Leipzig di BayArena, Leverkusen. Laga Sengit Werder Bremen Vs Dortmund Berakhir Imbang pada pertandingan Liga Jerman hari ini.

RB Leipzig Menaklukkan Leverkusen dalam Laga Dramatis
RB Leipzig Menaklukkan Leverkusen dalam Laga Dramatis

Jalan Pertandingan

Pada babak pertama, Bayer Levekusen hampir unggul di menit ke-8. Edmond Tapsoba menyia-nyiakan peluang emas untuk mencetak gol, Ia memanfaatkan umpan silang yang tepat di dalam kotak penalti dan menyundul bola dengan sempurna ke arah gawang. Sundulan tersebut terbaca oleh kiper dan mampu langsung di halau. Pada menit ke-11 Piero Hincapie memiliki peluang bagus ketika ia memanfaatkan umpan silang dari sayap, tetapi sundulannya dari depan gawang tidak cukup akurat dan bola melambung di atas mistar gawang.

Hingga akhirnya Bayer Leverkusen membuka keunggulan melalui Jeremie Frimpong menyambar bola liar di dalam area penalti dan mengecoh kiper dengan tembakan ke sudut kanan bawah. Jeremie mengubah kedudukan menjadi 1:0. Gol Kedua Leverkusen terjadi di menit ke-45, Florian Wirtz mengumpan bola ke Alejandro Grimaldo dan Alejandro berhasil memasukkan bola ke gawang dengan mudah. RB Leipzig yang ketinggalan skor tidak berdiam diri.

Di waktu perpanjangan babak pertama, Menit ke45+7 Benjamin Henrichs melepaskan umpan silang indah ke kotak penalti, di mana Kevin Kampl melompat tinggi untuk menyundul bola ke sudut kiri bawah dan melewati kiper. babak pertama berakhir dengan keunggulan sementara Bayer Leverkusen.

Tidak lama setelah babak kedua di mulai, RB Leipzig berhasil mencetak gol pada menit ke-52 dan berhasil menyamakan kedudukan. Namun hal itu tidak bertahan lama setelah wasit memutuskan menganulir gol tersebut karena Offside. Berselang 6 menit, RB Leipzig kembali mencetak gol kali ini dari Benjamin Sesko yang mengumpan bola ke Lois Openda, dan ia melepaskan tembakan ke tiang kiri dari dalam kotak penalti dan menjadi gol penyama kedudukan.

RB Leipzig terus mendominasi sepanjang babak kedua ini, Antonio Nusa pada menit ke-80 memberi umpan kepada Lois Openda di tepi kotak penalti dan ia melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah dan berhasil mengungguli Bayer Leverkusen. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan RB Leipzig.

Line-Up Bayer Leverkusen Vs RB Leipzig

RB Leipzig Menaklukkan Leverkusen dalam Laga Dramatis

Bayer Leverkusen menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan Victor Boniface sebagai pemimpin lini penyerangan. Sementara itu Dortmund menggunakan formasi 3-4-1-2 dengan Isi Benjamin Sesko dan Lois Openda sebagai penyerang lini depan.

Statistik Pertandingan

10 Shots on target 4
7 Shots off target 4
10 Blocked Shots 1
56 Possession (%) 44
18 Corner kicks 2
0 Offsides 5
7 Fouls 8
14 Throw ins 13
3 Yellow cards 1
0 Red cards 0
33 Crosses 8
2 Counter attacks 4
1 Goalkeeper saves 8
3 Goal kicks 4

Laga Selanjutnya

Pada laga berikutnya Bayer Leverkusen akan bertemu dengan Hoffenheim di PreZero Arena, 14 September 2024. Sedangkan RB Leipzig akan bertemu dengan Union Berlin di Redbull Arena, 14 September 2024.

Simak dan ikuti terus informasi sepak bola liga Jerman ( Bundesliga ) terbaru secara lengkap hanya diĀ  Bundesliga.