Bundesliga 24/25 : Dortmund Dominasi Eintracht Frankfurt

Bagikan

Pada Pertandingan Liga Jerman Bundesliga, Hari ini mempertemukan Dortmund Bertemu Eintracht Frankfurt di Signal Iduna Park, Dortmund. Dortmund berhasil mendominasi Eintracht Frankfurt pada pertandingan Liga Jerman hari ini.

Bundesliga 24/25 : Dortmund Dominasi Eintracht Frankfurt
Bundesliga 24/25 : Dortmund Dominasi Eintracht Frankfurt

Jalan Pertandingan

Eintracht Frankfurt tampil agresif pada babak pertama pertandingan. Menit ke-5 Hugo Ekitike nyaris mencetak gol, Dia mendapat umpan bola di dalam kotak penalti melalui tendangan sudut. Namun tendangannya melebar tipis dari tiang gawang. Pertandingan berlangsung sengit hingga pertengahan babak pertama, Dortmund baru menemukan kesempatan pada menit ke-30. Marcel Sabitzer yang menerima umpan dan melepaskan tembakan pertama kali yang menjanjikan ke gawang lawan. Tetapi Usahanya diblok oleh Kevin Trapp dengan penyelamatan diving yang brilian.

Hingga menit ke-39 Hugo Ekitike menyia-nyiakan peluang bagus untuk mencetak gol. Dia memanfaatkan umpan tepat dan melakukan tendangan rendah ke arah gawang dari jarak cukup bagus, tetapi Gregor Kobel menyangkalnya. Babak pertama selesai dengan skor 0-0.

Berlanjut pada babak kedua, Dortmund berhasil memimpin tempo pertandingan. Namun mereka hampir kebobolan gol pada menit ke-57, saat Omar Marmoush menerima umpan akurat dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Omar menargetkan sisi kiri bawah gawang tapi Gregor Kobel melompat untuk menyelamatkan bola. Gol pertama pertandingan ini berasal dari Jamie Bynoe-Gittens pada menit ke-71, Gittens menunjukan skill berbakat dengan mengocek beberapa pemain bertahan lawan dan berhasil mencetak gol untuk Dortmund.

Dortmund yang unggul terus menekan tim lawan, Hingga menjelang akhir babak pertama Jamie Bynoe-Gittens melakukan serangan balik satu orang dan diakhiri dengan dia mencetak gol dengan tembakan akurat dari jarak dekat yang dengan mudah mengalahkan kiper. Babak kedua berakhir dengan kemenangan Dortmund 2-0.

Line-Up Dortmund VS Eintracht Frankfurt

Bundesliga 24/25 : Dortmund Dominasi Eintracht Frankfurt

Dortmund menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan Karim Adeyemi sebagai pemimpin lini penyerangan. Sementara itu Eintracht Frankfurt menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan Hugo Ekitike sebagai penyerang lini depan.

Statistik Pertandingan

5 Shots on target 2
5 Shots off target 3
7 Blocked Shots 2
67 Possession (%) 33
7 Corner kicks 7
0 Offsides 1
6 Fouls 3
21 Throw ins 23
0 Yellow cards 1
0 Red cards 0
22 Crosses 17
2 Counter attacks 2
2 Goalkeeper saves 3
6 Goal kicks 9

Laga Selanjutnya

Pada laga berikutnya Dortmund akan bertemu dengan Werder Bremen di Weserstadion, 31 Agustus 2024. Sedangkan Eintracht Frankfurt akan bertemu dengan Hoffenheim di Deutsche Bank Park, 31 Agustus 2024.

Simak dan ikuti terus informasi sepak bola liga Jerman ( Bundesliga ) terbaru secara lengkap hanya diĀ  Bundesliga.