Semifinal Piala Presiden 2024 Arema FC Kalahkan Persisi Solo

Bagikan

Semifinal Piala Presiden 2024, Arema FC mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0. Satu gol kemenangan Arema FC dicetak oleh Youssef Lokolingoy, yang tampil mengesankan dengan brace-nya.

Semifinal Piala Presiden 2024 Arema FC Kalahkan Persisi Solo

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Pada babak pertama pertandingan semifinal Piala Presiden 2024 antara Arema FC dan Persis Solo, kedua tim menunjukkan permainan yang intens dan bersemangat. Arema FC memulai babak ini dengan dominasi, mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang awal. Persis Solo, meskipun dalam posisi bertahan, berusaha keras untuk mengatasi tekanan dari Arema.

Pada menit Ke-25 peluang emas didaptkan oleh Ramdhan Sananta. Sananta mendapatkan umpan tarik yang sangat matang dari Sidibe. Tapi sayangnya bola tembakan yang di eksekusi oleh Ramadhan Sananta dari tengah kotak pinalti melambung dari sasaran.

Persisi Solo mulai meningkatkan intens permainan, dan persisi kemudian beberapa kali meneror pertahanan Arema. Namun sayanganya serangan Peersis Solo yang kerap melibatkan Sidibe dan Sananta belum berhasil membuakan hasil. Sampai laga babak pertama berakhir tanpa gol. Persis Solo 0-0 Arema Fc.

Baca Juga: Semifinal Piala Presiden Borneo FC VS Persija Jakarta Borneo Berhasil Menang Comeback

Pertandingan Babak Kedua

Pertandingan Babak Kedua

Arema FC melanjutkan dominasinya dengan intensitas tinggi. Mereka terus menekan pertahanan Persis Solo, berusaha memanfaatkan setiap kesempatan yang ada. Tindakan Arema FC membuahkan hasil pada Menit Ke-58, kiper Persis yakni Muhamad Riyandi membuat kesalahan yang sangat fatal. Ia mengontrol bola hasil backpass dari rekan setimnya terlalu lama. Alhasil bola bisa direbut oleh Lokolingoy. Persis 0-1 Arema.

Pada menit ke-65, Arema kembali mendapatkan peluang dan mengancam gawang Persis Solo. Kali ini dari sepakan melengkung Dalberto dari luar kotak pinalti. Bola yang mengarah ke sisi kiri atas gawang masih bisa di selamatkan oleh Riyandi.

Menit ke-71 Arema FC berhasil menambah keunggulan lagi. Dalberto berhasil menjebol gawang persis Solo. Dalberto menanduk bola umpan tembakan bebas dari luar kotak penalti di halfspace kiri. Tetapi wasit membatalkan gol tersebut. Dikarenakan dari Review VAR, diketahui Dalberto sudah berada di posisi offside.

Seiring jalannya pertandingan, pada menit ke-82 Persis Solo kebobolan lagi. Pada awalnya mereka kehilangan bola ditengah dan Arema melancarkan serangan balik dengan cepat. Peluang emas itu akhirnya di maksimalkan oleh Lokolingoy dan menambah kedudukan Arema menjadi 2-0.

Kemudian Persis Solo meningkatkan tempo permainan. Dan mereka menggedor pertahanan Arema. Namun sayangnya sampai peluit berbunyi menandakan babak kedua selesai, tak ada satupun gol balasan dari Persis Solo dan pertandingan ini di tutup dengan kemenangan Arema 2-0. Kemenangan ini sekaligus membawa Arema FC ke babak Final dan di Final Arema akan bertemu Borneo FC. Simak dan ikuti terus informasi sepak bola terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.